LSM Ampibi Soroti Permintaan Rumput Lapangan Oleh Kadisdik Parimo

Berita Keren – Parigi – Aksi Masyarakat Peduli Birokrasi Parigi Moutong (Ampibi Parimo), menyoroti permintaan rumput lapangan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Parigi Moutong, Drs. Aminudin kepada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se Kabupaten yang beredar dalam sebuah grup beberapa waktu yang lalu.

Permintaan rumput untuk lapangan ini dalam rangka mendukung rencana Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu membuat perayaan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2021 yang rencananya akan di pusatkan di Tinombo.

Sorotan ini disampaikan oleh salah satu pengurus Ampibi, Zulfikar Zamardi. Menurutnya, permintaan rumput kepada kepala-kepala sekolah harusnya tidak terjadi dan sebaiknya kadis membatalkan rencana itu.

Screenshot pesan Kadisdik Drs. Amirudin kepada MKKS se Kab. Parigi Moutong

“Kadis pendidikan harusnya batalkan rencana itu dan kami meminta agar pak kadis tidak membiasakan permintaan-permintaan yang membebani anak buah yang tidak sesuai aturan. Kondisi sulit akibat pandemi seperti ini jangan semakin menyulitkan orang-orang” Tegas Zulfikar.

Ia menduga hal ini tidak lepas dari perintah atasan Kadsdik itu sendiri. Zulfikar meminta Bupati tidak perlu sibuk hingga memaksa jajarannya untuk membuat kegiatan perayaan hari sumpah pemuda ditempat yang status kawasannya itu tidak jelas, dan tidak diketahui oleh DPRD.

“Kami melihat ada motif tertentu dari permintaan rumput lapangan oleh kadis ini, siapa yang memerintahkan beliau, mungkin saja Bupati. Dari informasi yang diterima Ampibi, kami dengar ada pembangunan sarana dan prasarana olahraga di kawasan bukit depan Lolaro. Ini bisa saja kepala-kepala sekolah dimanfaatkan untuk pembangunan kawasan itu.” Terang Zulfikar yang juga Ketua Komunikasi Masyarakat Nelayan Indonesia Parimo ini.

Untuk itu, ia menyarankan agar perayaan HSP 2021 bisa dilakukan di parigi sebagai Ibukota Kabupaten Parigi Moutong, sekaligus meminta agar Bupati kembali beraktivitas menjalankan pemerintahan di Kantor.

Sementara itu Kadis Pendidikan Parimo, yang di konfirmasi melalui pesan WhatsApp membenarkan permintaan rumput lapangan ke kepala-kepala sekolah untuk di tanami dilapangan.

“Benar Pak ada. Ditanam dilapangan” Jawab Aminuddin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *